Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Mencari Pasangan Hidup yang Ideal

6 Februari 2021   07:21 Diperbarui: 6 Februari 2021   08:10 430
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber foto:lifestyle.kompas.com

"Mencari Pasangan Hidup itu seperti memilih bintang dilangit,Namun jika dia jujur akan nanmpak Dari Gemerlap Sinarnya". Ajibon-1982

Semangat Pagi Kawan, pada kesempatan ini kita akan mencoba mengupas tentang pasangan Hidup, manusia sejatinya adalah mahluk hidup, mahluk yang tidak mungkin bisa hidup sendiri, karena itu kemudian Tuhan menciptakan Manusia berpasang-pasangan ,ada pria,ada wanita.

Namun tidak jarang  dalam mencari pasangan hidup terkadang menjadi sulit, karena memilih pasangan hidup adalah hal yang tidak mudah untuk diputuskan, meskipun urusan jodoh adalah ketetapan tuhan namun manusia diberikan hak untuk memilih dengan kesiapan hatinya, dan Kemana hati akan berlabuh.

Bagi seorang wanita menjadi dilema ketika mencari pasangan,ajang menjalin kasih dan kedekatan dengan seorang pria,melalui tali kasih cinta dalam bentuk pacaran, terkadnag tidak berakhir manis di pelaminan,justru berakhir dengan tangisan karena dikhianati, dan berbagai pengorbananpun telah dia berikan.air matapun tidak bisa terbendung tak kala menahan rasa sakit dan perihnya perasaan dimana impian cinta berakhir pada penghianatan dan kebohongan.

Hati siapa yan tak sakit,hati siapa yang tak perih ketika impian pelaminan menjadi sirna, Cinta yang diimpikan duka yang datang, cintapun berakhri dipersimpanga jalan, untuk menghindari keperihan seperti ini maka ada baiknya carilah pasangan atau pemuda yang anti Korupsi, berikut ini beberapa ciri-ciri pasangan yang ideal"

Pertama, Jujur, salah satu ciri pemuda ideal untuk menjadi pasangan hidup adalah pemuda yang memiliki dan mengaktualisasikan Nilai anti Korupsi yakni jujur, Pemuda yang memiliki nilai jujur, ciri seorang pemuda yang jujur adalah apabila dia berjanji dia tepati, apabila dia berkata dia lakukan ,dan apabila dia dipercaya dia menjadi amanah.

Inilah ciri pemuda yang jujur, karena itu dalam mencari pasangan carilah pasangan yang mampu menepati janjinya jika dia berjanji mengajakmu kepelaminan, maka dia penuhi sesuai janjinya, dia tidak akan pernah menunda hal tersebut karena baginya pembuktan cinta bukan semata perkataan manis namun pembuktian sebuah cinta adalah berakhir kepelaminan dalam tempo sesingkat-singkatnya.

Pasangan yang serius dalam menjalin cinta, Dia tidak akan pernah mengumbar janji manis yang terkadang berakhir menjadi Janji busuk, namun keseriusan terlihat dari menepati semua yang di telah dia tebar dan melakukan semua yang pernah dia ucapkan.

Kedua, Ciri berikutnya pemuda yang serius adalah memiliki sikap kepedulian, dia akan sangat peduli kepada anda apapaun yang anda alami, apapun yang anda rasakan mampu dia rasakan, pokonya tiap hari dia akan selalu enelpon menanyakan kabar bak melalui Vdeo Call Wa dan lainnya, kepedulian mencerminkan dia sangat sayang kepada anda, bagainya setiap saat dalam nafasnya hanya ada namamu semata,tiap wakti dia lewati dnegan bayanganmu yang selalu terlintas didepanya.

Dan yang paling penting dia akan tetap menjaga anda lahir dan bathin seperti perasaan, dia tidak akan perna menyakti anda dan membirkan air mata menetes dari pipimu, dan terahir dia akan menjaga anda termasuk kehormatan anda, karena cinta sejati bukan berarti menghalalkan berbagai hal tanpa ikatan suci, namun cinta sejati adalah menjaga cinta tersebut dan kehormatan seorang wanita, bukan sebaliknya pagar makan tanaman.

Ketiga Kerja Keras, carilah pemudah yang pekerja keras, karena dalam membina ikatan cinta melalui pernikahan kita harus memastikan bahwa ketika memulai bahtera Rumah Tangga, maka kita butuh kematangan Ekonomi. Karena dalam membinah Bahtera Rumah Tangga, tidak hanya cukup dengan cinta , karena cinta nantinya akan melahirkan anak atau keturunan,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun