Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Politik Artikel Utama

Inilah Beberapa Artis yang Bakal Meramaikan Pilkada di Beberapa Kota/Kabupaten di Indonesia

13 Maret 2015   06:23 Diperbarui: 17 Juni 2015   09:44 129
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
14262239921283541660

[caption id="attachment_402517" align="aligncenter" width="620" caption="Pasha Ungu/Kompas.com"][/caption]

Setelah beberapa artis sukses meraih kursidi parlemen dan terpilih menjadi anggota DPR RI pada pemilu 2014 lalu seperti Anang Hermansyah Dkk, kini di tahun ini kembali panggung politik diramaikan dengan bursa calon kepala daerah yang berlatar belakang selebritis.

Artis menjadi kepala daerah sudah lazim dalam dunia politik di Indonesia bahkan dunia. Beberapa artis yang sukses menjadi kepala daerah atau wakil kepala daerah di Indonesia antara lain Rano Karno yang sukses menjadi Gubernur Provinsi Banten, Kemudian Deddy Mizwar sukses menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Zumi Zola yang sukses menjadi Bupati atau kepala daerah di Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.

Langkah beberapa artis yang banting stir mencoba peruntungan menjadi kepala daerah dan akhirnya sukses mengalahkan beberapa politisi yang kenyang dunia perpolitikan akhirnya menarik beberapa artis untuk ikut mencoba peruntungan dalam Bursa calon Kepala Daerah di beberapa wilayah kota/Kabupaten di Indonesia. Berikut ini beberapa artis yang bakal meramaikan pilkada tahun 2015 atau setidak tidaknya pilkada tahun depan 2016.

Pertama, Pasha Ungu

Nama Pasha ungu ini mencuat sebagai dalam bursa calon kepala Daerah di Provinsi Sulawesi Tengah, Pasha Ungu memantapkan langkahnya untuk maju sebagai bakal calon kepala Daerah/Walikota di Kota Palu dengan mengendarai Partai Amanat Nasional (PAN)

Setelah sukses menjadi artis dan sempat merajai dunia blantika musik melalui grup band Ungu beberapa tahun lalu, dalam grup band Ungu Pasha beperan sebagai vokalis membuat nama Pasha semakin tenar dan dikenal masyarakat luas di seluruh Indonesia

Dengan modal popularitas tersebut maka tidak bisa dipungkiri nama besar Pasha kemungkinan akan sukses membuat hati pemilih di Kota Palu untuk memilihnya dalam pemilihan kepala daerah tahun 2015 ini. Kita tunggu apakah Pasha akan mampu mengikuti jejak Rano Karno….

Kedua , Maya Rumantir

Wanita kelahiran kota Makassar ini sudah lama melintang dalam dunia selebritis di Indonesia dan berbagai profesi dalam dunia entertainment pernah dia geluti mulai dari penyanyi, bintang Film, bintang sinetron, model semua pernah dia jalani seluk beluknya.

Artis senior ini semakin melejitkan namanya melalui sinetron Jin dan Jun di era tahun 2000 an , dalam pemilu 2014 lalu Maya Rumantir mencoba banting stir dan maju mencalonkan Diri sebagai anggota DPD dari provinsi Sulawesi Utara dan akhirnya sukses menjadi anggota DPD Periode 2014-2019.

Kini Maya Rumantir kembai membidik kursi nomor satu di Provinsi Sulawesi Utarauntuk menjadi calon Gubernur dalam Pilkada 2016 mendatang.peluang besar Maya Rumantir untuk menjadi gubernur di provinsi Sulawesi Utara sangat terbuka lebar setelah dia sukses dan mengantongi ribuan suara warga Sulawesi utara yg mengantarkan dia menjadi anggota DPD.

Ketiga, Arzeti Bilbina

Arzeti Bilbina lama begelut dalam duania entertainment di Indonesia selain menjadi model Arzeti juga sudah membintangi beberapa film dan sinetron di layar kaca.

Kesuksesan Arzeti di dunia entertainment dan memasukan namanya sebagai artis papan atas Indonesia namun pada tahun 2014 lalu Arzeti akhirnya memberanikan diri terjun ke pentas politik mengikuti Rike Diah Pitaloka yang sukses menjadi legislator.

Kesempatan pun datang melalu kendaraan Politik PKB Arzeti mencoba merebut kursi DPR RI dalam pemilu legislatif 2014 lalu dan hasilnya laur biasa Arzeti berhasil meraih suarah rakyatyang mengantarkannya meraih satu kursi parlemen dan menjadi anggota DPR RI 2014-2019 dan kini Arzeti kembali membidik dan bakal meramaikan Pilkada Kota Surabaya dan namanya masuk sebagai calon kandidat Walikota Surabaya untuk bersaing dengan Tri Risma Maharini

Keempat, Hengki Kurniawan

Siapa yang tak menganal artis/duda keren yang satu ini khususnya kaum hawa ,pesona kegantengannya serta kesuksesan dia membintangi beberapa sinetron dan Film Indonesia membuat namanya menjadi begitu populer.

Dan kini Hengki kurniawan bakal mengikuti jejak Zumi Zola yang sukses menjadi bupati dengan menyatakan kesiapan dirinya untuk menjadi kepala daerah/Bupati di Kabupaten Kediri.

Berbekal tampang yang keren dan nama yang tenar Hengki kurniawan kemungkinan akan maju menjadi bakal calon bupati Kediri melalui Partai Amanat Nasional (PAN) dalam pilkada tahun 2015 ini,kita tunggu apakah Hengki Kurniawan akan bernasib sama dengan Zumi Zola yang sukses menjadi bupatidan merebut hati rakyatnya dengan pesonanya.

Kelima, Ahmad Dhani

Sosok musisi yang satu ini Ahmad Dhani saya rasa namanya sudah tidak asing lagi ditelinga kita sebagai artis sekaligus musisi yang sangat produktif dalam menciptakan lagu-lagu yang selalu hits.

Melalui grup band Dewa nama Ahmad Dhani akhirnya sukses menancapkan namanya sebagai musisi besar bahka bukan hanya itu Ahmad Dhani juga sukses melahirkan beberapa grup band seperti lak-laki,

Kini kembali santer diberitakan bahwa Ahmad Dhani akan maju turut meramaikan bursa calon walikota surabaya tahun 2015 ini menghadapi incumbent Tri Risma mungkinkah Ahmad Dhani akan sukses menjungkal Tri Risma ataau sebaliknya kala telak dari Tri Risma kita tunggu saja ya lebih lanjut…hasil pilkada nantinya yang diumumkan KPU

Terjunnya artis dalam dunia politik adalah wajar-wajar saja karena semua WNI berhak untuk dipilih dan memilih dan hal itu sesuai Dengan konstitusi UUD 1945.

Sala satu kelebihan yang dimiliki artis adalah popularitas yang sudah melekat dalam dirinya bahkan pada saat ini ada kecenderungan bahwa jika popularitas seseorang tinggi di mata masyarakat maka daya elektabilitasnya dalam pilkada juga semakin besar, dan hal ini sudah dibuktikan beberapa artis yang sukses menjadi kepala daerah seperti Rano Karno, Deddy Mizwar. Dan mungkinkah artis-artis tersebut akan mengikuti jejak seniornya yang sukses menjadi kepala daerah, semuanya kembali kepada masyarakyat lah yang menentukan suara dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Salam pembelajar Kompasiana.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun