Mohon tunggu...
Yoga Prayoga
Yoga Prayoga Mohon Tunggu... Lainnya - Al Akhlaku Fauqol Ilmi

Sang pengejar cita-cita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Berjuanglah untuk Apa yang Mau Diperjuangkan

8 Desember 2018   15:58 Diperbarui: 8 Desember 2018   21:27 308
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketika aku memilih untuk berjuang, aku begitu bangga karena saya berjuang untuk orang yang benar. Dan ketika aku memilih berhenti untuk berjuang akupun cukup tau. Karena saya memperjuangkan orang yang tidak ingin diperjuangkan. 

Ketika orang lain bertanya "kamu tidak akan menyesal memilih untuk berhenti berjuang untuknya?" Saya selalu menjawab "apa yang perlu saya sesali? Saya sudah pernah berjuang untuknya. Menyesal hanya untuk orang yang tidak pernah berjuang" 

Saya pernah berjuang. Bahkan lebih dari cukup. Walaupun menurutnya itu tidak pernah cukup.

Saya cukup bodoh berjuang untuk orang yang tidak ingin saya perjuangkan. Tetapi, saya begitu pintar, masih ingin mempertahankan ketika semua perjuangan itu dianggap nol...:) 

"Berjuanglah untuk orang yang sama-sama ingin berjuang. Bukan untuk orang yang hanya ingin diperjuangkan"

Ketika dia Enggan Berjuang Untukmu Lantas Untuk Apa Kau Ingin Berjuang Untuknya Bukankah Kau Sedang Memperjuangkan Orang Yang Salah?

Semua itu karena ketidak pastian.

#just do it

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun