Mohon tunggu...
Humaniora

Gambaran Diri Saya 10 Tahun dari Sekarang

6 April 2018   22:45 Diperbarui: 6 April 2018   22:52 414
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Setiap manusia tentu mengharapkan dirinya menjadi orang yang sukses untuk meraih apa yang diinginkannya tersebut seseorang harus memiliki rencana mulai dari dini. Diantaranya :

  • . Bidang Pekerjaan : 10 tahun dari sekarang:
  • Bagaimana tingkat pendapatan yang ingin saya capai?
  • Bagaimana tingkat tanggung jawab yang telah saya usahakan?
  • Berapa besar wewenang yang ingin saya kuasai?
  • Prestise apa yang saya harapkan untuk peroleh dari pekerjaan saya?
  • . Bidang rumah: 10 tahun dari sekarang:
  • Apa standar hidup yang saya ingin berikan untuk keluarga saya dan diri saya sendiri?
  • Apa jenis rumah yang ingin saya tinggali?
  • Apa jenis liburan yang ingin saya ambil?
  • Apa dukungan keuangan yang saya ingin berikan kepada anak-anak saya dalam tahun-tahun dewasa awal mereka.
  • . Bidang sosial: 10 tahun dari sekarang:
  • Seperti apa jenis teman yang ingin saya miliki?
  • Apa kelompok sosial yang ingin saya masuki?
  • Posisi apa dalam kepemimpinan di masyarakat yang ingin saya pegang?
  • Apa alasan berharga yang ingin saya perjuangkan?
  •           Dengan direncanakannya kehidupan yang akan datang seseorang bisa memperkirakan dirinya untuk masa depan seperti apakah dirinya hidup di masa yang akan datang untuk hidup yang bahagia bersama keluarga dengan kehidupan yang sudah direncanakan secara matang-matang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun