Mohon tunggu...
Nurhazizah harahap
Nurhazizah harahap Mohon Tunggu... Freelancer - Frelancer

Saya merupakan lulusan S1 Sistem Komputer Universitas Pembangunan Panca Budi, Lahir Di Binjai Pada 16 Maret 2000, Merupakan anak kedua dari 2 bersaudara. Lulus 3.5 tahun dengan predikat Cumlaude.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pemakaman Ratu Elizabeth akan Dilakukan pada 19 September, Charles secara Resmi Diproklamirkan sebagai Raja

11 September 2022   12:25 Diperbarui: 11 September 2022   12:35 129
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemakaman Ratu Elizabeth  akan dilakukan Pada tanggal 19 September, Charles seraca Resmi Diproklamirkan sebagai Raja

London- Ratu Elizabeth meninggal pada hari Kamis di perkebunan Balmoral di Skotlandia pada usia 96 tahun. Dia menjabat sebagai ratu sejak 1952. Kepergiannya mengakhiri monarki terlama dalam sejarah Inggris.

Pemakaman akan berlangsung di Westminster Abbey, sebuah gereja kerajaan di pusat kota London. Presiden Biden dan para pemimpin dunia lainnya diharapkan hadir. Inggris telah menyatakan 19 September sebagai hari libur untuk menghormati ratu.

Sebelum kebaktian, Elizabeth akan dibaringkan di dalam Westminster Hall selama empat hari untuk memungkinkan publik memberikan penghormatan. William, anak dari Ratu Elizabeth mengatakan bahwa dia berharap untuk mendukung gelar baru ayahnya sebagai Raja Charles III.

Raja Charles III secara resmi diproklamasikan sebagai raja baru Inggris pada hari Sabtu, setelah sebuah badan upacara bersejarah yang dikenal sebagai Dewan Aksesi, Charles langsung menjadi raja setelah kematian Ratu Elizabeth II pada hari Kamis, dewan aksesi  yang terdiri dari pejabat senior pemerintah dan gereja bersidang di Istana St. James London dan "proklamasi utama" dibacakan dari balkon, sebuah tindakan yang akan diulang di Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara.

Nyanyian "Tuhan selamatkan raja" terdengar, begitu pula dengan tembakan hormat dan terompet. "Saya akan berusaha untuk mengikuti contoh inspiratif yang telah saya berikan dalam menegakkan pemerintahan konstitusional," kata Charles di hadapan dewan. Dia kemudian kembali ke Istana Buckingham untuk bertemu secara pribadi dengan politisi senior dan anggota gereja.

Negara Inggris berada dalam masa berkabung nasional untuk Ratu Elizabeth sampai pemakaman kenegaraannya di Westminster Abbey, yang akan berlangsung pada 19 September dan menjadi hari libur nasional di Inggris. 

Kerumunan terus berkumpul di depan Istana Buckingham, Kastil Windsor, dan Balmoral, rumah liburan keluarga kerajaan Skotlandia tempat Ratu Elizabeth meninggal, sebagai penghormatan kepada raja yang paling lama memerintah di negara itu, mengakui warisan, kecerdasan, dan selera modenya mengalir masuk. Keluarga menghadiri layanan pribadi di dekat Balmoral. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun