Mohon tunggu...
Niknik Chairun
Niknik Chairun Mohon Tunggu... -

a learner...

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku Titipkan Sahabatku Kepadamu…Saudariku

13 April 2012   14:46 Diperbarui: 25 Juni 2015   06:39 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Saudariku,

Aku mengenalnya jauh sebelum engkau

Kami berbagi kisah, asa, tangis dan tawa

Tapi tidak berbagi cinta

Saudariku,

kitamempunyai jalan hidup masing masing yang penuh liku dalam beribu kisah

Begitu juga jalan yang telah dilaluinya, sangatlah terjal penuh jatuh bangun

Aku ada dalam perjalanannya walaupun hanya sebagai teman seperjalanan dan pendengar yang baik baginya, tapi itu cukup baginya untuk melanjutkan perjalanannya tanpa harus terus meratap, dia akan terus berjalan, karena itu aku yakin bahwa dia akan selalu mampu……

Ia pun ada dalam sebagian kisah perjalananku yang mendaki, sebagai penyemangat yang tidak jarang semangat dia untuk bangkit kembali membiaskan semangatuntuk kutetap berjalan walau dengan tertatih

Saudariku

Sebagai fitrah, kita semua  menginginkan teman sejati untuk menemani perjalanan kita ini

Dan lalu Allah telah menghadirkan engkau dalam hidupnya

Ia berharap engkaulah yang akan menjadi teman sejati nya dalam menempuh roda kehidupan di dunia ini untuk mendapat ridhoNya

Dan Allah pun telah mengabulkan doa doa panjangmu selama ini, memberi pahala dari amal amalmu…dengan menghadirkan dia dalam hidupmu, seorang yang sholeh, yang bisa menjadi imam yang baik buatmu…

Dan Allah menghadirkan cinta kepada kalian

Tapi Saudariku……cintamu kepadanya tidak melebihi cintamu kepada Allah kan?

Jangan..Saudariku

Janganlah cintamu itu melenakanmu, membuatmu menjadi egois….bahkan melupakanmu untuk bersyukur karena Allah telah melebihkan rezeki mu daripada saudari-saudari mu yang lain

Saudariku

Aku ingin tetap menjadi saudarinya dan saudarimu

Aku bukanlah rivalmu

Tapi bila engkau tidak ridho dengan persahabatan kami

Aku ikhlas melepasnya…

Jadilah penyejuk hatinya

Jadilah penyemangatnya

Jadilah kepercayaannya…

Jadilah sahabatnya

Jadilah qurota ‘ayun baginya

Aku titipkan sahabatku kepadamu,…saudariku

Barokallahu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun