Mohon tunggu...
Dewi Setianingsih
Dewi Setianingsih Mohon Tunggu... Freelancer - Content creator dan penulis

Saya seorang content creator, penulis. Hobbi saya berselancar dengan handphone.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Kisah Lawas Pasangan SingkongRebus dan Kopi Hitam

18 Februari 2024   15:51 Diperbarui: 18 Februari 2024   16:04 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Memang jodoh yang pas, kalau minumnya  kopi hitam dan suguhannya singkong rebus. Kopi diminum saat masih panas dan singkong disantap saat masih hangat. Keduanya dinikmati saat masih terlihat asap yg mengepul. Pokoknya nikmat sekali. Apalagi kalau di nikmatinya pas musim dingin seperti sekarang yang lagi musimnya penghujan, cocok sekali.

Tapi sepertinya pasangan tersebut sudah jarang kita jumpai, kecuali didaerah pedesaan. Itu semua karena seiring dengan perkembangan zaman yang sudah modern.

Zaman sekarang di era millineal, terutama daerah perkotaan, orang lebih memilih roti bakar atau cup cake sebagai teman minum kopi. Dan kopi nya pun diracik sedemikian rupa. Semakin kesini kopi racikan pun dibuat dengan berbagai varian rasa, terutama di cafe- cafe.

Dan untuk singkong, yang dulu orang menyebutnya dengan nama roti sumbu juga lebih bervariasi untuk saat ini. Di olah sedemikian rupa dengan aneka toping yang menarik. Seperti : singkong keju, singkong dengan isian keju mozarella, dan sebagainya.

Bagaimana pun tak dapat di pungkiri tetap saja orang- orang kita apalagi yang tinggal di pedesaan, orang tua dulu, tetap suka sekali dengan pasangan singkong rebus dan kopi hitam. Termasuk juga saya. Nikmat...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun