Mohon tunggu...
12321 12321
12321 12321 Mohon Tunggu... -

komuter tetap jakarta-jogja dengan ransel di bahu. menikmati indahnya dunia dengan kayuhan sepeda serta senyuman pada mentari pagi sepanjang sudirman-thamrin.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

[Wisata Makan] Suihou

14 April 2010   07:35 Diperbarui: 26 Juni 2015   16:48 599
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

jikalau tidak salah mengitung, maka di hari ini masa kerja saya sudah mencapai 2,6 tahun. Waow, sebuah periode kerja yang cukup lama jikalau melihat curriculum vitae. Dulu, rata2 kerja di satu perusahaan hanya 1 tahun saja. Sebuah rekor baru telah tercipta.

Dalam 2,6 tahun itu gak terasa sudah ada beberapa restoran yang sudah disambangin untuk menikmati menu/masakan yang ada. Tak salah bila disebut baru saat kerja di perusahaan ini lah saya merasakan enaknya makanan restoran ternama di bilangan thamrin. Kenapa bisa demikian?

Perusahaan ini mempunyai tradisi yang enak tentang makanan. Jikalau ada orang yang baru diterima kerja di perusahaan ini, maka tunggulah 2-3 minggu sejak hari pertama kerja. Ada apa? Akan ada sebuah welcoming lunch untuknya. Yang bayarin siapa? Kantor donk pastinya. Kalau jabatannya tinggi, maka ybs berhak untuk menentukan tempat/restoran yang layak untuk dijadikan tempat party.

Ketika bergabung di perusahaan ini, saya pun dapat jatah untuk welcoming lunch. Karena jabatan rendah, jadi nrimo saja dapat di Sari Pan Pacific. Rapi jali, dekat kantor, lebih murah daaaaaaaaannn all u can eat !!! xaxaxaxaxa..

Selain welcoming lunch, ada juga ceremonial party, department party dan farewell party. Banyak yah partynya? Alhamdulillah.. yang penting situ happy sini happy.. “_*

Minggu kemarin ada ceremonial party, katanya si “sesuai dengan instruksi bapak presiden”, namun nyata2nya adalah gabungan dari 3 perkara. Welcoming party untuk 3 anggota baru, ceremonial party untuk penasbihan nama dan ceremonial party untuk kenaikan gaji.

Tempat kejadian perkara (TKP) adalah restoran jepang Suihou di Bapindo Plaza lt 27 (tepatnya di mandiri tower). TKP ini merupakan tempat yang paling jepang banget dan yang paling mahal dalam sejarah party2 kantor ini.

Tak selamanya mahal berbanding lurus dengan rasa. sudah nangkap kan maksudnya apa? Dengan paket 350rb++, hanya dihidangkan satu set tempura, sushi dan shabu-shabu. Ya sudah itu saja.. mahal yaa? padahal kalau di restoran jepang lantai bahwa bisa makan sepuas2nya.

Penilaian untuk tempat ini.

Jika ingin merasakan suasana restoran jepang, boleh lah. Jikalau ingin merasakan makanan jepang kualitas cuanggih, boleh lah. Tapi mohon diingat dan dicatat plus dicetak tebal : MAHAL.

[caption id="attachment_118296" align="aligncenter" width="300" caption="dok. pribadi"][/caption]

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun