Mohon tunggu...
12321 12321
12321 12321 Mohon Tunggu... -

komuter tetap jakarta-jogja dengan ransel di bahu. menikmati indahnya dunia dengan kayuhan sepeda serta senyuman pada mentari pagi sepanjang sudirman-thamrin.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Tipe-tipe Pembeli di FJB Kaskus

22 April 2010   01:39 Diperbarui: 26 Juni 2015   16:39 570
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

[caption id="attachment_123834" align="alignleft" width="211" caption="kaskus logo"][/caption] gue mo cerita ttg "kelakuan" pembeli di fjb kaskus. emang si idiom yang mengatakan "pembeli adalah raja" masih berlaku sekarang. namun, bukan berarti raja bisa bertindak seenak2nya bukan? nah gue mo cerita ttg pembeli yang gila2an.. kalo masalah nawar menawar mah gak jadi perkara gan.. mo se afgan2-nya (baca: sesadis2nya) gue ladenin kok.. atau mo jadi price police? hehehehee.. silahkan saja.. selisih seribu aja terlalu diributin.. gue ikhlas kok kalo emang mesti rugi 1000.. yang paling nyesek adalah kalo kirim order tu ga liat2 jam gan.. ampun dech... gak masalah kalo cuman nge-sms order doank.. tapi kalo sampe nelp di tengah malam buta, kan pegel banget tuh... pernah gan, jam 2 pagi ada yang nelpon gue.. gue yang lagi asik kemasuk pelukan ma guling kan jadi ke ganggu.. doohh.. gak ngenakin banget dah.. untungnya yang nelpon emang niat beli (dan akhirnya beli) dan gak ngerjain gue.. semoga ga kejadian yang aneh2 dah.. itu yang pertama.. trus yang kedua ada pembeli yang rewel.. yang rewel ini adalah yang requestnya macem2 n kadang gak masuk diakal gan.. sungguh kak roma nih (baca: sungguh terlalu).. gak percayaan ma jadwal yang sudah dibuat.. gak percayaan dengan status pengiriman barang.. gak percayaan dengan ongkos kirim yang dibebankan kepadanya.. ckkckckck.. padahal sudah dijelaskan dengan baik begini begitunya.. pegel daaaaa.... yang ketiga tu pembeli yang super duper perfeksionis.. nah ini nih yang berat gan... gak boleh ada salah sedikit.. packaging sedikit ketekuk langsung komplen.. padahal isi paketnya kagak kenapa2.. packaging robek karena selotip yang salah, langsung komplen... beeeuuuww pegel banget dah gan... gue itung2 semua ini bagian dari pelajaran dan pengalaman hidup.. berani jualan yaa berani terima resiko yang seperti ini.. di bao untuang (nama restoran padang) ajah... sorry ya gan kalo ada yang merasa disindir, jangan ngambek ya gan.. saling koreksi gitu gan.. aye pan penjual yang kepengen duitnya muter jadi sepanjang halal n bisa dikerjain bakalan gue kerjain gan.. tapi tolong lah jadi pembeli yang elegan dan terhormat... walaupun ente (pembeli) raja bukan berarti bisa seenak2nya kan.. nti kalo sampe dikudeta gmana hayooo? piss ya gan.. ditunggu order2 selanjutnya.. catatan kaki: ada beberapa kosakata yang dikenal dan populer di dunia forum kaskus.us diantara adalah sbb:

  • agan/aganwati lazimnya disingkat gan = nama panggilan untuk sesama anggota forum kaskus.us
  • afgan = kata ganti untuk "sadis"; terinspirasi dari sebuah lagu Afgan dengan judul "Sadis"
  • kak Roma = kata ganti untuk "terlalu" atau "sungguh terlalu"; terinspirasi dari kata/kalimat yang sering diucapkan oleh raja dangdut Indonesia H Rhoma Irama.
  • price police = merujuk pada orang yang hanya menjatuhkan harga pasaran dengan postingan "di sana lebih murah tuh" atau "ini kemahalan gan". biasanya mereka2 ini tidak berniat untuk membeli

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun