Mohon tunggu...
Mirza Gemilang Gemilang
Mirza Gemilang Gemilang Mohon Tunggu... -

Berteman dengan pena dan kertas..

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Satgas Konga XX-K Monusco, Akan Bangun Jalan Faradje-Gilima

1 Februari 2014   13:05 Diperbarui: 24 Juni 2015   02:15 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1391234623233998198

[caption id="attachment_309559" align="alignnone" width="640" caption="Komandan Brigade Ituri diterima Dansatgas XX-K/Monusco di Haiti"][/caption] Acara kunjungan Komandan Brigade Ituri ke Markas Konga XX-K/Munusco berlangsung hangat diselingi dengan makan siang bersama dan pemutaran video.Kontingen Garuda XX-K/Monusco, menerima kunjungan Komandan Brigade Ituri MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) Brigadir Jenderal Mohammad Siddiqul Alam Sikder, di Bumi Nusantara Camp, Dungu, Republik Demokraktik Kongo,31 Januari.

Konga XX-K/Monusco, merupakan satuan tugas Kompi Zeni TNI atau Kontingen Indonesian Engineering Company (Indo Eng Coy).Tujuan kunjungan itu antara lain untuk melihat dan mengecek secara langsung kegiatan personel dan kesiapan peralatan,termasuk tugas-tugas yang akan dan sedang dikerjakan oleh Kompi Zeni TNI.

Rombongan Komandan Brigade Ituri disambut secara langsung oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Kontingen Garuda XX-K/MONUSCO Mayor CziNurdihin Adi Nugroho yang merupakan abituren Akademi Militer 1998. Dalam kesehariannya, Nurdhin, menjabat Komandan Detasemen Zeni Bangunan (Dandenzibang-2) Kodam VI/Mulawarman, Kalimantan.

Dansatgas kemudian memberikan paparan, bahwa Satgas Kizi TNI akan melakukan pemeliharaan jalan dari Dungu menuju Ngilima. Kemudian,pemeliharaan rutin Runway Dungu, pembangunan hanggar helipad, pengaspalan taxi way, pembuatan jembatan di Moke Faradje, dan akan membangun jalan dari Faradje menuju Gilima sepanjang 24 kilometer serta perbaikan jalan Dungu-Faradje sepanjang 140 Km.

Komandan Brigade Ituri Jenderal Mohammad Siddiqul Alam Sikder memberikan respon positif atas pelaksanaan tugas Kompi Zeni TNI. Dalam kunjungan tersebut juga ditampilkan pemutaran video tentang Indonesia,” kata Perwira Penerangan Konga XX-K/Monusco, Lettu Cpm Try Wibowo.

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun