Mohon tunggu...
VRISCA OKTA VIANDITA
VRISCA OKTA VIANDITA Mohon Tunggu... Perawat - Mahasiswa

Usaha tidak akan mengkhianati hasil

Selanjutnya

Tutup

Diary

Alasan Memilih D3 Keperawatan

13 November 2021   11:46 Diperbarui: 13 November 2021   11:53 1167
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Sedari kecil, saya sudah bercita-cita ingin menjadi seorang perawat/suster. Ketika SD saya sering kali mendengar pertanyaan mengenai apa cita-cita kalian? Dan saya dengan lantang menjawab bahwa saya ingin menjadi seorang perawat. 

Orang tua, dan keluarga semuanya juga sangat mendukung sekali bila saya mengambil kuliah jurusan keperawatan. Karena orang tua saya ingin dari salah satu anaknya untuk mengambil di kesehatan. Niat saya untuk mengambil jurusan keperawatan juga bukan karena tuntutan dari kedua orang tua saya. Tetapi, memang dari dalam diri saya sendiri ingin sekali bercita-cita untuk menjadi seorang perawat.

Alasan saya sendiri untuk memilih jurusan keperawatan adalah. Selain dari keinginan saya sendiri saya juga ingin membantu keluarga di saat ada yang sakit, serta membantu masyarakat. Apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti ini. 

Perawat juga memiliki lingkup ruang kerja yang sangat luas dan banyak baik di dalam maupun di luar negeri. Apalagi di masa pandemi COVID-19 Tentunya perawat sangat dibutuhkan sekali.

Menjadi seorang perawat juga bisa bekerja di rumah sakit, klinik , dan puskesmas lainnya. Menjadi seorang perawat tentunya juga pekerjaan yang sangat mulia sekali. Bisa berinteraksi dengan orang yang berbeda setiap hari nya. Merawat dan mendampingi pasien dari pertama sakit hingga sembuh. Serta menolong orang lain sama dengan beribadah kepada Tuhan. Sungguh itu pekerjaan yang sangat mulia sekali

Walaupun rintangan yang dihadapi sangat banyak, tetapi saya yakin dan mampu untuk bisa menjadi seorang perawat yang di impikan oleh saya sendiri terutama , orang tua , dan keluarga saya yang lain. 

Dan yang pasti tentunya saya juga yakin Allah tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan umatnya. Barang siapa yang mau ber sungguh-sungguh Insyaallah akan sukses di kemudian hari nya.

Nama : VRISCA OKTA VIANDITA
NIM : 1150021037
PRODI : D3 KEPERAWATAN/SEMESTER 1
UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURABAYA
Tugas UTS BAHASA INDONESIA

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun