1130023169 RIDHWAN HANAFI
1130023169 RIDHWAN HANAFI Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Halo Semua Perkenalkan Saya Ridhwan Hanafi Dari Prodi S1 Keperawatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, disini aku akan menulis yang aku suka aja sih hehehehehehe

Cerpen

My Trip to Jekardah

5 November 2023   19:44 Diperbarui: 5 November 2023   21:48 48
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Padaa suatu pagi yang cerah, Saya bersiap-siap untuk liburan akhir pekan ke Jakarta. Pihak sekolah telah lama merencanakan perjalanan ini dan sangat bersemangat karena ini adalah acara kelulusan kelas 12. Saya dan teman-teman naik bis dari sekolah, dan dalam beberapa jam yang sangat lama kita pun sampai dipenginapan hotel yang bagus bettt aseliii cuyy.

Setibanya di Jakarta, Saya dan teman merasa terpesona oleh kehidupan kota yang sibuk. Saya memutuskan untuk istirahat dan makan malam di lobby hotel karena hari sudah larut dan perut hamba sangad lapar rawrr, lalu melanjutkan tidur saya mwehehe.

Hari pertama, kita mengunjungi Monas. Kita naik ke puncak Monas dan menikmati pemandangan spektakuler kota Jakarta. Setelah itu, mereka berjalan-jalan di sekitar Taman Monas dan mencoba makanan lezat yang dijual di kios-kios makanan lokal.

Hari kedua, Saya dan teman pergi ke Taman Impian Jaya Ancol. Kita menghabiskan waktu sepanjang hari di sana, bermain-main di Dufan, menikmati pantai pasir putih, dan menjelajahi SeaWorld. Kita bahkan berani mencoba wahana ekstrem di Dufan, yang membuat kita berteriak dan tertawa sepanjang hari sampai wajah kita jelek tak karuan seperti binatang liar saking asyiknya bermain.

Hari ketiga, kita mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kita melihat replika kecil dari seluruh Indonesia, mulai dari rumah adat hingga tarian tradisional. Kita juga mengulangi makanan khas dari berbagai daerah di paviliun makanan dan miniatur lainnya yang sangat indah bentuknya.

Selama sisa waktu liburan Kita, Saya dan temanmenjelajahi pusat dunia dunia terkenal di Jakarta, membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman mereka. Saya juga mencoba berbagai hidangan khas Jakarta seperti soto Betawi, kerak telor, dan nasi uduk.

Liburan di Jakarta tidak hanya tentang menjelajahi tempat-tempat wisata, tetapi juga tentang bertemu dengan orang-orang yang ramah dan beragam budaya. Saya dan teman merasa beruntung bisa merasakan semuanya.

Akhirnya, pada saat waktunya untuk pulang, Saya dan teman merasa sangat bersemangat. Kita tahu bahwa liburan kita di Jakarta akan menjadi kenangan indah yang takkan terlupakan. Dengan hati yang penuh kegembiraan, mereka naik bis kembali ke sekolah kecil (agak besar sih) kita, membawa pulang cerita-cerita seru dan kenangan indah dari petualangan saya di Jakarta.