Mohon tunggu...
1130023154 PRIMA NUR
1130023154 PRIMA NUR Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya memiliki hobi membaca novel

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pelayanan Prima

6 November 2023   20:48 Diperbarui: 6 November 2023   21:01 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pelayanan secara prima ini menunjukkan bagaimana kita memiliki karakteristik total dari produk seperti barang/jasa yang di atas standar baku membuat pelanggan merasa mendapatkan lebih dari harapannya sendiri. 

PRINSIP DASAR dari pelayanan prima ini yaitu

 1. Peningkatan yaitu bagaimana kita bisa menaikan standar pelayanan

2. Pembenahan yaitu kita mendengarkan keluhan klien sebagai pembelajaran untuk bagaimana kita melakukan sesuatu dimasa depan dengan kondisi yang sama 

3.Menghargai diri sebelum kita menghargai klien

4. Perhatian yaitu melayani dengan penuh tulus tanpa ada rasa terbebani pada klien 

5. Melampaui harapan yaitu bagaimana kita bertindak melampaui harapan dari klien pada kita sendiri

Pelayanan prima memiliki ciri ciri yaitu berempati, ramah tama, tepat waktu, responsif. 

Memuaskan pelanggan yaitu bagaimana kita bisa memenuhi kebutuhan mereka, keinginan mereka agar mereka merasa senang dengan pelayanan yang kita. Begitu juga Kestandaran dalam waktu, prosedur dalam pemberian pelayan, kejujuran, dan kesopanan. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun