Mohon tunggu...
1130022085 VIONA WARDHA AMANDA
1130022085 VIONA WARDHA AMANDA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya selalu mengisi waktu saya dengan maraton netflix

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

My Sadnight

24 Oktober 2022   10:37 Diperbarui: 24 Oktober 2022   10:53 238
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Heyyyyy wakkkk
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Kembali lagi dengan saya viona Wardha Amanda, terima kasih telah mengklik blog ini.
Pada malam ini ( waktu saya nulis malam yh gess) saya kepikiran tugas bahasa Indonesia saya. Tak ada angin tak ada hujan waktu saya nangis nonton film tiba tiba kepikiran. Mau nge pause film nya juga sayang udah terlanjur nangis dan mbeler hehehe..... jadi setelah selesai film nya baru mulai nulis nih.
Sebenernya konsepnya tuh pingin bikin daily vlog dalam bentuk tulisan. Atau biasa disebut dear dairy gitu. Alay kan...tapi gak papa lah, yah kan namanya juga tugas hahaha.
Nah sekarang bingung nih mau cerita apa. Oke sebelum dimulai mari kita buat pembukaan ala Nessie judge:)
"Stop senyum-senyum, it shit about to go..........down" cekidotttt......deng deng.
Pada malam hari ini yang saya gak tau
berbintang apa kagak. I wanna tell u about My saturday night atau biasa disebut anak jaman now 'satnight' tapi kalo kata saya sih 'sadnight'. Loh kenapa kok gitu??? Karena menurut kaum milenial yang banyak gaya ini 'satnight' identik ke berpasangan. Sedangkan saya sendirian alias gak punya pacar. Sad gk sih???  Sebenarnya sad sih tapi gapapa udah biasa~menghela nafas. Entah sejak kapan malam minggu itu identik dengan hal yang namanya pacaran , i don't know. Tapi coba kalian perhatikan, pada Sabtu malam minggu atau 'satnight' itu pasti banyak muda-mudi penerus bangsa ini terlihat dimana-mana. Ada yang bergandengan tangan, ada yang suap-suapan di pedagang kaki lima, ada yang nongkrong berdua di angkringan, dan masih banyak lagi. Mungkin fenomena ini sudah tidak asing bagi kita, sebenarnya gak hanya Sabtu malam minggu sih Tapi kalau 'Satnight' itu lebih banyak gitu loh pasangannya, dan ada dimana-mana.
Actually, fenomena ini gak terlalu berdampak sih pada diri saya sendiri. Maybe, karena saya orangnya Mageran kali yah, apalagi gak punya pasangan hahaha. Jadi mari kita bahas apa aja sih kegiatan saya di 'satnight' ini cekidottttt dungdung~ceritanya ada musiknya Kayak divlog-vlog gitu yh.

Oke kita masuk dipart 'How much i spend in the day'. Salah woy salah......
Iyh tau salah emang sengaja kok. Garing kan yah kayak upil. Langsung saja kita masuk ke part 'what i do tonight as jomlo satnight'.
Yang pertama saya lakukan saat matahari mulai tenggelam adalah......... adalah apa hayoo, ada yang bisa tebak. Iyyah betul sekali, selamat anda mendapat hadiah umroh ditanggung sendiri~garing banget yaolo. Yang pertama saya lakukan adalah mengambil air wudhu lalu sholat maghrib yah gess. Sebenernya tuh matahari terbenam gak langsung sholat sih saya, masih leye leye terus mak saya mulai berkoar macam singa disitu seketika saya jadi flash versi cewek mwehehe. Biasa pencitraan gess:). Setelah selesai sholat saya mulai berpikir , enaknya ngapain yah habis ini. Mau jalan-jalan gak ada yang nemenin.
Eh Bentar- bentar ada notif bunda corla udah ngelive, aing mau nonton bunda dulu yah.

Pause.

Play . Tadi bunda corla marah-marah gak tau sama siapa ya udah tak tinggal nanti aja lihat lagi.
Back to the topic
Setelah sholat, saya memutuskan scroll TikTok mencari sesuatu yang maybe i can do tonight. Jari saya berhenti di fyp akun resep masak DEBM. Disitu saya agak esmosi, gimana gak esmosi niat hati pingin masak cepat eh malah dia mempersulit hidup. Dahlah lupakan DEBM, mulai scroll lagi eh muncul cuplikan drakor. Sebenarnya mau lanjut scroll, cuma kayak asing gitu drakornya akhirnya membuat saya menonton cuplikan tersebut. Point yang saya suka dari cuplikan tadi adalah SAD ENDING. Kenapa kok saya malah suka yang sad ending??? Ya Karena kalau happy tuh kayak terlalu mudah dan bisa ditebak gitu alurnya. Makanya saya memutuskan untuk mencari drakor tersebut di netflix.
FYI ini tuh sebenarnya bukan drama sih, karena menurutku drama tuh berepisode, tapi ini tuh sekali tonton selesai gitu ges. Jadi mari kita sebut ini film korea.
DISCLAIMER TULISAN INI MENGANDUNG SPILL-SPILL AN

Judulnya filmnya
20th Century girl
Ini tuh film baru banget diliris kemarin di netflix. In My opinion film ini tuh kayak drama 2521 (twenty fife twenty one) , mulai dari dengan latar belakang tahun 90 an nya itu sama.Terus persahabatannya juga hampir sama. Cuma beda nya di 2521 itu persahabatan nya gak ribet, lah difilm ini tuh cinta segi empat.kalian bisa bayangin gak sih betapa ribetnya hidup mereka. Dan menurut saya pribadi  tuh endingnya film ini lebih greget, dan plot twist. Film ini tuh alurnya mundur.                                                                                                                       Berawal dari si cewek yang menemukan barang dengan kenangan berharga dan kemudian nostalgia ke era 90 an. Menurut saya film ini tuh  ceritanya ringan, konfliknya yah cuma gara-gara sahabatnya sih, gara gara suka cowok udah dibantuin lah kok ternyata cowok yang dia suka bukan yang dibantuin, kan repot. Malah cowok yang disuka sahabatnya ternyata cowok yang dia suka, plot twist kan. Ribet emang tuh sahabatnya, nah sicewek ini sebagai sahabat yang baik yah mengalah lah. Merelakan si cowok buat sahabatnya. Masalahnya tuh si cowok udah terlanjur suka ke ceweknya bukan sahabatnya. Akhirnya kedua sahabat tuh pun bertengkar. Disisi lain tuh cowok mau pamit pindah, berhubung tuh cewek sok gak peduli yah dia gak jadi pamit ke tuh cewek.greget gak sih^_^.
Akhirnya tuh sahabatnya si cewek tau kalau dua-duanya sama sama suka, dan sadar sahabatnya itu rela mengorbankan apa aja demi dia. Diapun sadar diri lalu mendapat hidayah untuk mengalah, dan menyuruh sicewek menyuruh  tuh cowok distasiun. Nah udah yang ditunggu tunggu, akhirnya mereka pacaran meski harus LDR. Udah selesai happy ending. Belummmm gesss ternyata plot twist. Setelah beberapa tahun LDR dan komunikasi lancar.
Tiba-tiba.......
Sicowok balik. Oh tidak semudah itu ferguso
Tiba-tiba apa hayoooo......nungguin yah;)
Ok ok lanjut hahaha
Tiba-tiba tuh cowok gak bisa dihubungin, gak balas email, udah kayak hilang ditelan bumi. Greget gak sih~FYI saya tuh nulis sambil dengerin lagu tertawan hati-nya awdella.
Tak mau kehilangan.
Tapi lelah berjuang.
Bukankah rumah tempat ku bersandar?.......nyesss banget gak tuh liriknya >< Lanjuuttt......Sicewek tetep nungguin sampai setahun. tapi kabar tak kunjung datang doi tetap menghilang. Apalagi itu awal tahun 2000-an jadi gak kayak jaman sekarang kita bisa nyari kabar orang lewat fb,ig,TikTok,dsb. Jaman dulu tuh cuma ada email, Itu pun gak secanggih sekarang. Dan sicewek mulai melanjutkan hidupnya dan ikut kencan buta sama cowok yang gak dikenalnya. Nah waktu kencan buta ternyata namanya cowoknya itu sama kayak nama doi nya yang hilang tanpa kabar. Disitu sicewek nangis sejadi-jadinya, membuat bingung cowok yang baru ditemuinya.
Dalam perjalanan pulang sicewek nemu telpon umum. Dia pun mencoba menghubungi cowok itu terakhir kali meskipun tetep gak dijawab sama seperti sebelumnya. Sicewek tetep berharap dan meninggalkan pesan suara, dimana ia berkata bahwa itu terakhir kalinya ia akan menghubungi sicowok dan menganggap sicowok meninggal, sambil menangis. Merasa dicampakkan oleh tuh cowok.
15 tahun kemudian....
Cewek itu sudah menjalani hari-harinya dengan normal. Sudah 15 tahun ia membuang semua memori dan selama 15 tahun juga ia membenci cowok itu.
Suatu hari orang tuanya akan pindah rumah dan ia diharap datang untuk membantu. Disitu lah ada sebuah kaset dan alamat sebuah pameran yang dikirim oleh seseorang yang tidak dikenal. Sicewek pun tertegun  karena tuh kaset perasaan ia berikan ke sicowok.seketika ia langsung ke pameran itu. Tapi dipameran itu tidak ada sicowok, karena memang dia tidak ada dimana-mana. Cewek itu berhenti didepan hologram sebuah pohon yang mengingatkannya pada kenangan bersama sicowok. Disitu ia melihat tulisan rest in memory dengan nama sicowok 1983-2001. Nah ternyata yang bikin pameran tuh adeknya sicowok,dan adeknya pun menjelaskan kepada sicewek. Bahwa tuh cowok udah meninggoy 15 tahun lalu. Sayangnya tuh gak dijelaskan tuh cowok meninggalnya gara gara apa. Membuat saya penasaran ih tapi film nya juga udah tamat:(
Ternyata gesss sicowok gk bisa dihubungi itu bukan karena  ia mencampakkan tuh cewek apalagi fadhil bosen tapi gara gara ia meninggal. Yah gimana sicewek bakal tahu orang cowoknya beda negara. Dan selama 15 tahun si cewek membenci si cowok karena kesalahpahaman itu.Yah wajar sih tuh cewek kan gak tau apa-apa tiba tiba ditinggalin. Sedih gak sih astagaaaaa ini menurut aing film tersedih setelah on your wedding day. Karena menurut aing lebih baik ditinggal nikah daripada ditinggal mati apalagi gak tau matinya kapan:(. That another level of pain gak sih. meskipun dua duanya sama-sama nyesek.
Dah lah jadi ceritanya saya tuh ngereview film hahaha
Udah gess yah capek tangan saya
Babay
Thank for reading
Muach

NAMA: VIONA WARDHA AMANDA

NIM: 1130022085

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun