Mohon tunggu...
1130022012 ZIYADATUL FAZIYAH
1130022012 ZIYADATUL FAZIYAH Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

suka membuat cerpen tentang pengalaman

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Kesungguhanku Menjadi "Seorang Perawat"

23 Oktober 2022   11:50 Diperbarui: 23 Oktober 2022   11:54 104
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

haiii... sebelum saya memulai cerita pendek tentang saya. saya akan memperkenalkan diri saya. nama saya ziyadatul faziyah saya adalah anak pertama dari 3 bersaudara. yg pertama saya akan menceritakan tentang  saya sendiri.saya adalah anak pertama dan saya adalah harapan pertama orang tua saya dari situ keinginan kuliah dijurusan perawat sangat tinggi dan semangat sekali.meskipun kadang-kadang saya juga mengeluh.mengeluh bukan berarti menyerah dong saya tetap semangat.dan saya akan melanjutkan awal mula saya masuk diuniversitas nahdlatul ulama surabaya dengan mengambil jurusan keperawatan.

 aku ingin bercerita sedikit tentang kisah perjalananku memasuki jenjang kuliah. yang awalnya saya dari pondok dan tidak tahu mengenai dunia luar akhirnya saya mencoba untuk merasakan bagaimana kerasnya dunia diluar. dan awalmula saya memilih jurusan  keperawatan adalah dulu saya waktu masih kecil jika ditanya i mengenai cita-cita saya selalu menjawab ingin menjadi dokter.tetapi setelah saya besar keinginan saya menjadi seorang dokter semakin menurun. kemudian saya memilih ingin menjadi perawat. setelah saya sudah yakin dengan keinginan saya menjadi perawat .ketika menginjak jenjang kuliah saya mengambil jurusan keperawatan . pertama saya mengambil jurisan keperawatan di stikes tetapi saya tidak lolos sedih rasanya tpi saya tidak boleh menyerah. akhirnya saya mencoba daftar lagi dan saya menemukan kampus yang jurusan keperawatan nya terakreditas baik dan itu ada di unusa. akhirnya saya yakin disana dan segera mandaftar.selanjutnya saya sering ditanya kenapa ingin menjadi perawat apa alasanya. saya hanya menjawab perawat adalah oekerjaan yang sangat mulia. membangtu orang sakit dll. maka dari itu salah satu alasan mengapa saya igin menjadi perawat. 

setelah saya sudah memasuki kuliah saya sangat senang mempunyai teman baru dan pengalaman baru dan saya sangat beesyukur bisa memasuki jurusan keperawatan. saya harus sungguh-sungguh dalam belajar agar saya lulus dengan tepat waktu . dan menjadi lulusan yang terbaik amin. agar saya bisa membanggakannkedua orang tua saya dan menjadi anak yang sukses aminn. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun