Mohon tunggu...
Sugiman W
Sugiman W Mohon Tunggu... Buruh - Saya

Menulis "sesuatu" di Jogja. Sudah jarang nulis di sini.

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Ah, Dapat Tas Backpack dari Menulis

31 Oktober 2014   01:54 Diperbarui: 17 Juni 2015   19:06 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
14146689191522651477

Tak disangka mendapat Tas backpack 16" dari tulisan yang saya tulis di Kompasiana pekan lalu. Salah satu tujuan menulis artikel Jagongan Media Rakyat 2014 memang untuk diikutkan dalam lomba blog :) . Hadiahnya itu lho yang cukup mengejutkan saya. Satu bingkisan dari Sebangsa dan tas Targus TSB752AP-50.

[caption id="attachment_332157" align="aligncenter" width="400" caption="Hadiah lomba JMR2014."][/caption]

Alhamdulillah karena saya kira dapat modem. Pada malam hari sebelum penutupan (Sabtu 25/10) saya sudah dapat bocoran dari mbak panitia yang ada di sekretariat panitia bahwa pemenang lomba blog hadiahnya besar. Saya kurang paham maksud "besar". Mbak panitia nambahin lagi kalau sebesar-besarnya hadiah lomba JMR, hadiahnya tetap ala komunitas, yang jelas hadiahnya bukan krupuk. Bzzzz..... mbaknya bisa aja.

Saya merasa makin tua saja ketika mengambil hadiah di kantor Combine, Jalan KH Ali Maksum 183, Pelemsewu Panggungharjo, Sewon Bantul. Saat penutupan JMR 2014 seharusnya saya datang agar langsung mengetahui siapa para pemenang lomba. Tapi hari itu saya tidak datang, dan pemenang harus mengambil sendiri hadiahnya ke kantor Combine yang jauh nian dari kota, apalagi dari Sleman.

Google Map menipu? Mungkin... Berpatokan dari Google Map saya catat beberapa tempat yang akan saya lewati dan harus belok menuju kantor Combine. Tapi di tengah perjalanan saya baru sadar catatan tersebut ketinggalan, akibatnya... saya kesasar. Perlu diketahui saya tidak punya smartphone. Tablet PC yang pernah saya menangkan dari lomba blog sudah rusak.

Jangan bayangkan Bantul seperti jalanan kota Jogja yang hampir di tiap sudutnya terpasang plang nama jalan. Saya salah jalan menuju Combine (baca terlalu jauh ke selatan) dari Jalan Parangtritis. Saya melewati jalan ke Akademi Kebidanan Yogyakarta, lalu ke selatan yang ternyata tembus ke kampus ISI dan Jalan Parangtritis.

Saya balik lagi ke utara, entah melewati jalan apa (karena tidak ada plang nama jalan). Alhamdulillah jalan yang saya telusuri memang benar, dan sampailah saya di kantor Combine dalam waktu 1 jam.

Bagi yang belum pernah ke kantor Combine, jalan termudah untuk diingat adalah selatan kantor bersama Samsat Bantul di Jalan Parangtritis. Telusuri jalan tersebut ke barat hingga ketemu perempatan. Di kiri perempatan itu ada plang Jalan KH Ali Maksum yang sudah tidak jelas lagi tulisannya. Sekitar 30 meter selatan perempatan tersebut berdirilah kantor Combine.

Bersyukur banget dapat tas yang harganya lumayan berat di kantong saya. Bahkan lebih bagus dari tas yang saya beli enam tahun lalu.. Haha. Terima kasih kepada panitia lomba JMR 2014 yang telah mempercayakan tas Targus kepada saya, semoga saya bisa menang lomba lagi di masa mendatang.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun