Mohon tunggu...
Sugiman W
Sugiman W Mohon Tunggu... Buruh - Saya

Menulis "sesuatu" di Jogja. Sudah jarang nulis di sini.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Ternyata Bisa ya Pizza Dibuat dari Beras, Kamu Kemana Aja?

29 April 2017   09:16 Diperbarui: 29 April 2017   09:50 736
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kali ini Kompasianer Jogja mengajak saya mencicipi menu di Unlock Coffee Shop & Escape Room, di Jalan Palagan Tentara Pelajar km 7 Nomor 203 Yogyakarta. Beberapa Kompasianer Jogja sempat kesasar menuju ke tempat ini, yang rata-rata datang dari arah Monjali (Monumen Jogja Kembali). Katanya papan nama Unlock tidak terlihat dari selatan, ada-ada saja.

Coffee shop menempati lantai 1 full AC, kita bisa memilih duduk di sofa atau kursi putar di depan meja barista, sambil melihat barista beraksi. Di Lantai 2 pengunjung bisa bermain escape room, permainan berkelompok untuk memecahkan misteri keluar ruangan. Tapi 22 April 2017 lalu, kami belum bermain lho karena kami focus mencicipi hidangan Unlock Coffee Shop.

3 macam menu makanan dan minuman disajikan dalam porsi imut hingga porsi wow.... sampai saya bingung mau ngapain. Di Sabtu siang tersebut saya lihat porsi yang dihidangkan bukan untuk 1 orang, tapi one for all. Saya lemah jika ada hidangan one for all di hadapan, biasa kebagian sedikit hehehe.

Menu yang saya makan adalah teriyaki tuna rice pizza. Dari namanya tercium aroma Jejepangan, silahkan baca wikipedia tentang teriyaki ini. Sebagai orang yang biasa makan di angkringan, saya terheran-heran dengan menu ini, ternyata ada pizza yang dibuat dari beras. Tapi saya tidak sempat bertanya pada Chef Tom; chef andalan Unlock kok bisa rasa rice pizza enak banget?

Unlock Coffee Shop & Escape Room.
Unlock Coffee Shop & Escape Room.
Saat itu saya hanya tahu di meja ada seloyang pizza, tapi belum tahu kalau dibuat dari beras. Ketika melihat teriyaki tuna rice pizza hampir habis, saya langsung comot sepotong pizza tersisa dan memakannya. Mozarella terasa meleleh di mulut, “Eah nikmat banget nih.” suara hati saya berkata demikian.

Saya lihat potongan pizza yang telah tergigit, “Lho, ini kan nasi...." Memang beda ya, rasa pizza beras dengan pizza roti. Sepertinya lidah saya lebih cocok dengan pizza beras tanpa saos tomat. Teriyaki tuna rice pizza ini dihidangkan dengan “tumpahan mozarella”, rasanya jadi lumer di mulut tanpa ada rasa pedas. Tunanya dimana ya? Entahlah, saya tidak memperhatikan, hanya fokus makan seiris pizza ini dengan kelumeran mozarella.... maklum lapar hehehe.

Teriyaki tuna rice pizza dan mocca blend.
Teriyaki tuna rice pizza dan mocca blend.
Saya minum 2 gelas air putih dan mocca blend yang dibagi bersama Ardian. Cepres sebagai “sedotan” mocca blend ini kriuk-kriuk meski makan separuh. Cara minum saya (mungkin) salah, mocca blend ini langsung saya minum tanpa diaduk, beginilah jika one for all. Lumayan lah minum setengah gelas menghilangkan dahaga... hehehe. Hari itu saya benar-benar kehausan.

Jika dihitung dengan rupiah, harga seloyang teriyaki tuna rice pizza Rp. 82.000 dan ice mocca blend Rp. 33.000, belum termasuk pajak dan servis.

Unlock Coffee Shop buka Senin - Kamis jam 11.00 - 23.00 WIB dan Jum'at - Ahad 11.00 - 00.00 WIB. Ingin nongkrong lama sambil isi baterai laptop juga bisa, coffee shop yang buka sejak November 2016 ini sudah menyediakan banyak stop kontak di bawah sofa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun