Mohon tunggu...
Dwi Retnosari
Dwi Retnosari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang

Hobi saya adalah membaca

Selanjutnya

Tutup

Financial

Peluang Bisnis Kedai Minuman Kekinian dikalangan Remaja

12 November 2023   15:37 Diperbarui: 12 November 2023   17:39 285
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis yang menjadi salah satu pilihan favorit di kalangan masyarakat khususnya para generasi milenial ketika memulai usahanya sendiri yaitu bisnis kuliner. Ini terlihat dari banyaknya jenis-jenis minuman serta makanan di sepanjang jalan maupun di depan rumah mereka. Brand-brand minuman ini jenisnya banyak sekali, seperti Es Teh, Thai tea, Coffee hingga Es boba dan pastinya banyak sekali varian rasa dari minuman-minuman tersebut.

Pada dasarnya minuman memang merupakan kebutuhan pokok bagi manusia, ditambah dengan kegemaran dan kebiasaan masyarakat Indonesia yang umumnya sering membeli jajanan, tentunya bisnis minuman ini menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Namun untuk membuka bisnis ini tentunya harus mempuyai modal yang cukup untuk membeli peralatan serta bahannya, tapi tidak perlu khawatir tidak jarang dari mereka mendapat untung banyak karena omset perharinya yang mencapai ratusan rupiah, hal ini bisa terjadi karena banyaknya konsumen seperti para tukang ojek online, anak sekolah, hingga orang dewasa lainnya yang sedang melewati atau bahkan untuk berteduh istirahat sambil membeli minuman.

Harga yang ditawarkan juga tergolong murah yakni kisaran 3 ribu sampai 20 ribuan. Minuman kekinian ini sangat diminati di kalangan masyarakat Indonesia dari anak kecil hingga orang dewasa. Karena selain harganya yang tergolong murah, bisnis ini juga sangat cocok di musim cuaca yang sangat panas seperti saat ini sehingga banyak sekali peminatnya.

Apa lagi  diera digital ini para penjual bisnis minuman bisa mempromosikan brand-brandnya diberbagai platfrom media sosial seperti Instagram, Facebook, Whatsapp, dan lain sebagainya agar konsumen dapat mengenal seputar produk yang ditawarkan, serta penjual bisa menaruh produknya di shopeefood maupun grab supaya  memudahkan konsumen memesan dari manapun tanpa perlu datang ke kedai.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun