Riset pasar: Cari tahu tentang kebutuhan, karakteristik, dan preferensi pasar yang ingin ditargetkan oleh bisnismu. Positioning: Pilih segmen target pasar yang dapat dilayani dengan baik oleh bisnismu. Pengembangan dan Produksi Produk: Menciptakan produk atau layanan yang paling sesuai dengan kebutuhan target pasar ditambah dengan layanan tambahan untuk melengkapi proses pengembangan bisnis. Distribusi: Membangun jaringan distribusi yang baik, sehingga pelanggan tertarget dapat mengakses produk dengan mudah dan nyaman. Promosi dan komunikasi: Konsistensi dalam mempromosikan produk atau layanan dan meningkatkan interaksi dengan calon pelanggan dapat meningkatkan Customer Value dengan lebih baik.
sebagai tugas UAS MPS dengan dosen pengampu Dr. H. Syaeful bahri S.Ag , M.M
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H