Mohon tunggu...
Rukmana Tea
Rukmana Tea Mohon Tunggu... Editor - Belajar Tanpa Batas

Jangan jadi orang yang merugi, karena penyesalan di hari akhir tidak akan berarti..

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Fogoromas Jakarta Kembali Sukses Gelar Turnamen Sepak Bola

4 September 2023   22:59 Diperbarui: 4 September 2023   23:22 94
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sambas - Forum Gotong Royong Masyarakat Sambas (Fogoromas) Jakarta kembali sukses menggelar turnamen sepak bola antar kecamatan di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat bertajuk "Fogoromas Cup".

Pada Fogoromas Cup ke-8 Tahun 2023, Kecamatan Sambas berhasil menjadi juara setelah berhasil mengalahkan Tangaran dalam laga final yang berlangsung di lapangan Tornado, Sungai Guntung, Desa Sungai Palah, Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas, Rabu (30/8/2023) lalu.

Dalam keterangan pers, Senin (4/9/2023), Ketua Umum Fogoromas Jakarta, Budianto Sugianto, mengapresiasi semangat tim yang bertanding pada Fogoromas Cup. Semua tim mengedepankan sportivitas sehingga event tahunan ini dapat berjalan aman dan tertib.

"Kalah menang itu soal biasa dalam pertandingan, yang terpenting mengedepankan sportivitas, karena tujuan dari Fogoromas Cup ini untuk menjaring pemain sepak bola yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Sambas," ucap Budianto.

Budianto mengungkapkan kebanggaannya, berkat Fogoromas Cup prestasi sepak bola Kabupaten Sambas mulai membaik dalam kejuaraan antar kabupaten/kota se-Kalimantan Barat.

"Setelah 52 tahun lamanya, Kabupaten Sambas berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga sepak bola Porprov Kalbar. Prestasi tersebut mejadi kabar baik dan sangat membanggakan," katanya.

Budianto juga mengapresiasi pihak kecamatan dan desa yang sudah melaksanakan turnamen, termasuk kepanitiaan hingga berjalan aman dan lancar.

"Setelah turnamen ini seluruh kecamatan bisa melanjutkan pembinaan sepak bola di daerahnya masing-masing agar nantinya di Fogoromas Cup seri berikutnya bisa mempersembahkan prestasi," katanya.

Menurut Budianto, apa yang dilakukan Fogoromas yang rutin menggelar Fogoromas Cup menjadi bagian dari pembinaan olahraga khususnya sepak bola di Kabupaten Sambas.

"Kami fokus dan peduli terhadap pembinaan olahraga di Kabupaten Sambas, terutama sepak bola. Dengan harapan akan lahir bibit muda pemain bola yang siap membawa nama daerah ke kancah nasional dan internasional," harapnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun