Mohon tunggu...
Rukmana Tea
Rukmana Tea Mohon Tunggu... Editor - Belajar Tanpa Batas

Jangan jadi orang yang merugi, karena penyesalan di hari akhir tidak akan berarti..

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Satu Tahun Kursus Bahasa Mandarin Fogoromas Dibuka Gratis di Sambas

31 Maret 2023   16:21 Diperbarui: 31 Maret 2023   16:24 553
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto:Dok.Fogoromas-Jakarta

Sambas - Satu tahun sudah, Forum Gotong Masyarakat Masyarakat (Fogoromas) Jakarta membuka tempat kursus bahasa Mandarin di Vihara Maha Karuna Buddha Maitreya Sambas, Kalimantan Barat. Tempat kursus bahasa Mandarin ini dibuka gratis untuk anak-anak di Kabupaten Sambas, tanpa melihat perbedaan.

Saat menghadiri acara ulang tahun ke-1 Kursus Bahasa Mandarin Fogoromas-Jakarta di Vihara Maha Karuna Buddha Maitreya Sambas, baru-baru ini, Ketua Umum Fogoromas Jakarta, Budianto Sugianto, menyatakan belajar bahasa Mandarin sangat penting. Selain bahasa Inggris, bahasa Mandarin merupakan bahasa pergaulan dunia internasional.

"Meski baru satu tahun, namun tak ada kata terlambat, keberadaan Kursus Bahasa Mandarin Fogoromas ini sebagai upaya kami untuk membangun SDM unggul di Kabupaten Sambas," ujar Budianto, dalam keterangannya, Jumat (31/3/2023).

Budianto mengungkapkan, kursus Bahasa Mandarin di Vihara Maha Karuna Buddha Maitreya Sambas itu, dibuka Forogomas-Jakarta berkerja sama dengan Yayasan Dharma Metta Karuna setahun lalu

"Kursus bahasa Mandarin kami buka gratis dan tanpa memandang suku, agama dan ras. Semua anak asal Kabupaten Sambas dapat belajar," tegas peraih anugerah kehormatan Putra Madya Sambas dari Pemerintah Kabupaten Sambas ini.

Hadir juga dalam acara ulang tahun ke-1 Kursus Bahasa Mandarin Fogoromas-Jakarta di Vihara Maha Karuna Buddha Maitreya Sambas, anggota DPRD Kabupaten Sambas, Yakob Pujana bersama para orang tua siswa yang mengapresiasi keberadaan tempat kursus bahasa Mandarin.

Apresiasi juga datang dari Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Singkawang dan Sekitarnya (Permasis), Lay Khian Sen, yang juga menghadiri acara HUT ke-1 Kursus Bahasa Mandarin Fogoromas di Vihara Maha Karuna Buddha Maitreya di Jl. Panji Anom, Sambas, Kalimantan Barat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun