Mohon tunggu...
Rukmana Tea
Rukmana Tea Mohon Tunggu... Editor - Belajar Tanpa Batas

Jangan jadi orang yang merugi, karena penyesalan di hari akhir tidak akan berarti..

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Bupati Sambas Apresiasi Kursus Bahasa Mandarin Fogoromas

15 Juli 2022   19:13 Diperbarui: 15 Juli 2022   19:15 497
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Dok.Fogoromas Jakarta

Sambas - Bupati Sambas H. Satono mengapresiasi Forum Gotong Royong Royong Masyarakat (Fogoromas) Jakarta yang telah membuka kursus bahasa Mandarin gratis bagi masyarakat Kabupaten Sambas, tanpa memandang suku, agama dan ras. Keberadaan tempat kursus bahasa Mandarin yang bekerja sama dengan Yayasan Dharma Metta Karuna di Vihara Maha Karuna Buddha Maitreya Sambas ini merupakan langkah nyata untuk membangun sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Sambas.

Hal ini disampaikan Bupati Satono saat mengunjungi kursus bahasa Mandarin bersama Ketua Umum Fogoromas Jakarta Budianto Sugianto, dan anggota DPRD Kabupaten Sambas Yakob Pujana.

Sebagai bentuk dukungannya, ia memberikan bantuan buku tulis, alat tulis dan perlengkapan lainnya kepada para siswa kursus bahasa Mandarin.

"Saya menyambut baik dan berterima kasih kepada Fogoromas yang bekerja sama dengan Yayasan Dharma Metta Karuna menyelenggarakan pendidikan informasi kursus bahasa Mandarin. Ini adalah upaya untuk memajukan SDM di Kabupaten Sambas," ujar Bupati saat mengunjungi tempat kursus Bahasa Mandarin di Vihara Maha Karuna Buddha Maitreya di Jl. Panji Anom, Sambas, Kalimantan Barat, Selasa (12/7/2022).

Foto: Dok.Fogoromas Jakarta
Foto: Dok.Fogoromas Jakarta

Menurut Satono, mengusai bahasa asing sangat baik dan bermanfaat. "Jika ingin menguasai dunia, maka harus menguasai bahasa. Apapun itu, bahasa Mandarin, bahasa Inggris, bahasa Arab, kita harus kuasai," katanya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Fogoromas Jakarta Budianto Sugianto mengatakan, bahasa Mandarin sangat penting untuk dikuasai selain bahasa Inggris. 

"Jika kita melihat perkembangan dunia saat ini, bahasa Mandarin sangat penting selain Bahasa Inggris. Jadi bekal untuk bekerja di luar negeri dan berguna jika ada turis asing yang berkunjung ke Sambas. Semoga kerja sama kursus bahasa Mandarin ini dapat bermanfaat untuk memajukan SDM di Kabupaten Sambas," harap pria asal Sambas yang dikenal peduli terhadap kampung halamannya. 

Foto: Dok.Fogoromas Jakarta
Foto: Dok.Fogoromas Jakarta

Budianto menegaskan, belajar bahasa Mandarin gratis tanpa memandang suku, agama dan ras. Semua anak asal Kabupaten Sambas dapat belajar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun