Mohon tunggu...
Rukmana Tea
Rukmana Tea Mohon Tunggu... Editor - Belajar Tanpa Batas

Jangan jadi orang yang merugi, karena penyesalan di hari akhir tidak akan berarti..

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

19 Tahun Fogoromas Bersatu dalam Kepedulian

3 Oktober 2021   23:43 Diperbarui: 3 Oktober 2021   23:48 1351
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fogoromas mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI)/Foto:dok.Fogoromas

Jakarta - Bagi masyarakat maupun perantau asal Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, nama Fogoromas (Forum Gotong Royong Masyarakat Sambas) telah menjadi simbol pemersatu. Kiprahnya selama 19 tahun, telah membuktikan bahwa organisasi ini hadir menjadi rumah bersama untuk bergotong royong dengan satu niatan saling peduli tanpa melihat perbedaan.

Suka dan duka selama 19 tahun telah dilalui bersama oleh semua yang tergabung dalam Fogoromas lintas generasi. Hingga kini, mereka yang tergabung dalam perkumpulan ini tetap solid bersatu untuk melanjutkan visi dan misi mulia menebarkan kebajikan baik di kampung halaman maupun di perantauan.

Fogoromas Peduli/Foto:dok.Fogoromas
Fogoromas Peduli/Foto:dok.Fogoromas

Tak hanya dalam kegiatan sosial, Fogoromas juga namanya tetap harum di kampung halaman berkontribusi membantu pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Sambas. Tak pernah terbawa arus politik lokal, bendera Fogoromas tetap berkibar mengemban tugas sosial kemanusiaan. Tetap mendukung siapapun yang memimpin Kabupaten Sambas untuk membawa kesejahteraan masyarakat. 

Dalam bidang olahraga khususnya sepak bola, sebelum masa pandemi Covid-19 rutin menggelar turnamen Fogoromas Cup.

"Banyak suka dan duka kita lalui bersama selama 19 tahun Fogoromas berdiri, yang namanya dinamika tentunya pasti ada, namanya juga berorganisasi, namun semua itu bukanlah kendala jika kita semua telah kembali menyamakan pandangan bahwa kita di Fogoromas adalah keluarga besar yang telah dipersatukan Tuhan Yang Maha Esa untuk bersama-sama peduli satu sama lain, kebersamaan adalah kekuatan kita," ujar Ketua Umum Fogoromas Jakarta Budianto Sugianto, saat acara HUT ke-19 Fogoromas di kantor Sekretariat, Jl. Tanah Abang I, Jakarta Pusat, Rabu (29/9/2021).

Fogoromas Peduli/Foto:dok.Fogoromas
Fogoromas Peduli/Foto:dok.Fogoromas

Meski dirayakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan, acara HUT ke-19 Fogoromas tetap terasa istimewa. Semua yang hadir bersyukur masih diberikan kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Fogoromas Peduli/Foto:dok.Fogoromas
Fogoromas Peduli/Foto:dok.Fogoromas

"Selama pandemi Covid-19 kita tetap jalan mengadakan kegiatan bakti sosial, seperti pembagian masker, sembako dan lain-lain yang tujuannya membantu masyarakat terdampak ekonomi di masa pandemi. Tentunya semua kegiatan kita menerapkan prokes mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19," tutur Budianto, yang dikenal aktif dalam kegiatan sosial.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun