Mohon tunggu...
Rukmana Tea
Rukmana Tea Mohon Tunggu... Editor - Belajar Tanpa Batas

Jangan jadi orang yang merugi, karena penyesalan di hari akhir tidak akan berarti..

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

"Razia PPKM" Bupati Sambas dan Fogoromas Bikin Pedagang Senang

10 Agustus 2021   23:52 Diperbarui: 11 Agustus 2021   00:14 347
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sambas - Forum Gotong Royong Masyarakat Sambas (Fogoromas) kembali bergerak melakukan aksi sosial untuk membantu masyarakat terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Kali ini, organisasi yang terkenal aktif dengan kegiatan sosial itu menggandeng Bupati Sambas Satono, dan Ketua TP PKK Kabupaten Sambas Yunisa Satono untuk membantu sejumlah pedagang kecil.

"Razia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)" Bupati Sambas bersama Pengurus Fogoromas bukan hanya mengedukasi soal protokol kesehatan (prokes), justru malah memborong dagangan para pedagang yang ditemuinya di pasar. 

Tak ayal, aksinya itu langsung diapresiasi para pedagang.

Foto:dok.Fogoromas
Foto:dok.Fogoromas

Tak hanya pedagang, sejumlah pasukan kuning yang bertugas di pasar, para sopir angkutan umum di Terminal Sambas juga menerima paket sembako dari Fogoromas.

Mereka pun mengaku senang dengan "Razia PPKM" yang dilakukan Bupati Sambas bersama Pengurus Fogoromas pada Senin (9/8/2021).

Selain menerima paket sembako, bahkan ada yang mendapatkan bantuan sepeda untuk berjualan. Salah satunya, Susi, pedagang lauk dan kue serta sayuran yang berjualan di lapak kecil di depan RSUD Sambas.

Foto:dok.Fogoromas
Foto:dok.Fogoromas

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sambas berserta pengurus Fogoromas Yakob Pujana, Ajin Lie dan pengurus lainnya.

"Rase suke inyan (suka benar rasanya), sayur dibeli Pak Bupati dan istri bersama Fogoromas, dan diberi hadiah sepeda," ucap warga Desa Kampung Lorong, usai menerima sepeda yang diserahkan Bupati Sambas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun