Mohon tunggu...
Rukmana Tea
Rukmana Tea Mohon Tunggu... Editor - Belajar Tanpa Batas

Jangan jadi orang yang merugi, karena penyesalan di hari akhir tidak akan berarti..

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop Pilihan

Festival Cap Go Meh 2567 Krendang Raya, Wajah Indonesia dalam Ragam Budaya

26 Februari 2016   11:49 Diperbarui: 26 Februari 2016   11:58 402
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

[caption caption="Festival Cap Go Meh 2567 Krendang Raya, Tambora Jakarta Barat, Kamis (25/2/2016) Foto: Istimewa"][/caption]

Jakarta- Wajah Indonesia dalam ragam budaya. Itulah untuk melukiskan kemeriahan Festival Cap Go Meh 2567 di Jl.Krendang Raya, Tambora Jakarta Barat, Kamis (25/2/2016).

Meski hujan lebat terus mengguyur Jakarta, namun tak menyurutkan langkah warga untuk menyaksikan gelaran budaya yang dipadukan dengan festival kuliner khas Kalimantan Barat. Ratusan warga tampak menyemut memadati sepanjang jalan Krendang Raya. Berbagai atraksi Tatung menjadi pusat perhatian dan menuai decak kagum. Barongsai, Liong, Egrang, dan Gotong Joly Dewa Dewi juga turut memeriahkan acara yang diselenggarakan oleh Rumah Kebangsaan Indonesia (RKI) bersama salah satu bank BUMN terkemuka. Menariknya, tak hanya menampilkan tradisi dan budaya Tionghoa saja, Ondel-Ondel khas Jakarta juga tampil dalam acara tersebut.

“Inilah wajah Indonesia yang kaya dengan ragam budaya. Untuk itu, kita semua harus bangga dengan budaya bangsa.Melalui event Cap Go Meh di Krendang Raya ini, bukan hanya Tionghoa saja, namun semua komponen bangsa dapat bersatu padu sebagai bagian dari negeri ini,” ucap anggota DPR RI Darmadi Durianto Lim, saat menyampaikan sambutannya.

Ketua Dewan Pembina RKI ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta untuk melestarikan budaya bangsa melalui event Cap Go Meh. Menurutnya, hal ini menjadi momentum kebersamaan dan memupuk semangat gotong royong semua yang mencintai Indonesia.

“Terima kasih kepada panitia, dan semua pihak yang telah mendukung untuk melaksanakan acara budaya ini. Tetap bersatu dalam kebhinnekaan berdasarkan Pancasila, dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI.Merdeka...!tandas wakil rakyat dapil Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kep.Seripu dari Fraksi PDI Perjuangan itu.

TERIMA KASIH

Ucapan terima kasih juga disampaikan ketua panitia acara Cap Go Meh 2567 Krendang Raya, Liau Hun Theng.Menurutnya, tanpa ada kerja sama yang baik mustahil acara ini dapat terealisasi. “Terima kasih kepada semua rekan-rekan panitia di RKI, Bapak Darmadi Durianto, Bapak Tardi dari Bank Mandiri, Ibu Siegvrieda, Bapak Camat, Bapak Kapolsek Tambora, Bapak Danramil Tambora dan semua pihak terkait serta tamu undangan lainnya yang telah berkenan hadir, kemudian kepada masyarakat yang begitu antusias meski hujan mengguyur sejak pagi,” ucap pria yang akrab disapa Ko Atheng itu.

Ketua RKI Tambora Phang Mui Jun mengaku bangga dapat bersama-sama melestarikan tradisi dan budaya yang dikemas dalam Festival Cap Go Meh.”Kalau bukan kita siapa lagi yang akan melestarikan budaya kita. Hidup Indonesia..!Dalam kondisi hujan saja sudah sangat ramai. Terima kasih semuanya,” katanya.   

“Kami mengapresiasi festival Cap Go Meh di Krendang Raya. Ini bukti nyata persatuan dan kesatuan, semua bersatu atas nama Indonesia dalam balutan keragaman budaya bangsa,” ucap Danramil 02/Tambora Kapten Inf Sukma turut menambahkan.

Berbagai ucapan selamat dan sukses atas penyelenggaraan Festival Cap Go Meh 2567, baik karangan bunga maupun spanduk tampak terlihat di lokasi, seperti dari DPD Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Jakarta.Rkm

 

Mohon tunggu...

Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun