Mohon tunggu...
Nurul Sinta Fajrih
Nurul Sinta Fajrih Mohon Tunggu... -

I love my life with the absolute fullest\r\n

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Terima Kasih Bintang

5 Maret 2012   17:45 Diperbarui: 25 Juni 2015   08:28 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Yaa,mungkin...aku terlalu bodoh bagimu,tidak berarti apa2. Tidak juga cantik untuk dapat di banggakan.

Pramodana,dimanapun km berada sekarang.
Ketahuilah,you have taught me many things.
Tentang kesabaran,tentang kedewasaan,tentang rasa syukur,pentingnya kesehatan,pentingnya wawasan dan mimpi,dan semangatmu yang selalu ku buntuti.
Walaupun tidak secara langsung,tapi smua bisa ku petik dari setiap pembicaraan kita yg aku anggap sangat bermutu.
Aku jadi suka musik klasik,aku suka lagu british. Walaupun aku kurang begitu mengerti,tapi aku berusaha cari tau sendiri itu lagu siapa dan isinya tentang apa,dan aku selalu memutarnya di saat aku sedang butuh kenyamanan. A simple lyrics and easy listening

Kesabaran,yg slalu aku ingat dan tidak pernah aku lupakan adalah ketika aku sedikit mengeluh tentang banyaknya pasien yg masuk RI dan betapa sibuknya aku,dan dengan sangat datar km hanya menjawab
"itu kan kerjaan lu".... (Yaa begitulah kamu,selalu terlihat datar dan santai seheboh apapun aku bercerita)
Dari situ aku sadar,ini pekerjaanku,apapun yg terjadi,bagaimanapun keadaannya,itu tetap jadi tanggung jawab yg harus aku selesaikan.
Kalo lagi ramee yaa anggap ujian kecepatan,kalo lagi sepi yaa anggap lah bonus di sela2 di jam kerja. Atau lagi apes di marahin pasien beserta keluarganya,di bentak,atau bahkan di ancam,yaa anggaplah itu bagian resiko dari tanggung jawab. Toh dengan adanya km,aku selalu bersemangat,aku masih bisa kembali tersenyum. Yaa,km passionku untuk bertahan di rs sampai sejauh ini.

Kedewasaan,km pernah bilang km ga suka cewek yg terlalu banyak omong atau terlalu banyak menye2
"aduh malem minggu nih,gue kan jomblo,atau "aduh valentine nih,gue sendiri" so whaaatt?!"
Cerita itu jg ga lepas dari ingatanku,aku selalu berusaha mendewasakan diri dengan jadi wanita berkualitas. Percaya deh,aku sekarang bener2 ngerasanya belum butuh sosok seorang pacar,hehe. Aku merasa bisa melakukan segala hal yg aku ingin lakukan,sendiri. Km percaya kan?

Rasa syukur,sebagai seorang dokter km memang di didik untuk mencintai orang2 di sekelilingmu. Banyak ceritamu yg slalu ku ingat berulang kali,sulitnya hidup di pedalaman,tanpa kendaraan,sulitnya mencari bahan makanan. Dan pada akhirnya aku bersyukur atas segala yg tuhan berikan untukku di sini,tempat kerja yg dekat dan harus di tempuh tanpa macet,slalu terpenuhi segala yg aku butuhkan,dan termasuk rasa syukur ini karna pernah kenal dengan seorang yg luar biasa sepertimu..

Kesehatan,km yang slalu mengingatkanku untuk tidak membuang sampah sembarangan,tidak memakan junkfood setelah beberapa hari sebelumnya telah makan kambing. Aku ingat km pernah cerita akan hal itu ;)). Dan km yg selalu sabar memberi ku therapi obat-obatan yg sesuai ketika aku sedang sakit. Waktu gigi graham ku tumbuh,cataflam yg km kasih tau itu manjur banget.

Wawasan,punya pikiran cerdas emang bikin kita berpikir pakai logika. Km yg selalu membaca buku beribu2 halaman,tulisanmu yg ga pernah bikin aku bosen walau berulang kali membaca. Dan aku,akan membaca lebih banyak. Km liat kan,ini smua tulisanku pertama kalinya. Smua ini terinspirasi karna km..
Km inpirasiku untuk menulis,menulis berbagai macam ide dan cerita

Semangatmu yang sangat aku kagumi. Km slalu bilang untuk aku mengejar mimpiku. Jangan pernah lelah,jangan pernah menyerah,jangan mengeluh,terus bangkit,dan teruslah termasuk ke dalam golongan orang2 yang waras. Tidak terlalu melibatkan diri pada banyak orang,walaupun manusia memang di ciptakan untuk hidup bersosial,tapi ga melulu untuk tergantung pada orang lain. Aku akan menjadi mandiri. Dan aku bisa ;)). Semenjak km ga ada,aku ga pernah pulang sm orang lain. Aku selalu usaha sendiri mencari angkutan yang memang jarang ada ;))

Shania twain berkata dalam salah satu lagunya "You're the reason I believe in love.
And you're the answer to my prayers from up above. All we need is just the two of us.
My dreams came true because of you"

Well,Keep on dreaming,BINTANG...and keep on shining up there.. Though here I have never been able to touch you. But I'm happy to known you ;) Proud of you ;)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun