Mohon tunggu...
04 Rita Sukria
04 Rita Sukria Mohon Tunggu... Mahasiswa - Rita sukria
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Nama : Rita sukria TTL: Laanoipi 16 April 2001 Pekerjaan: mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Marketing vs Selling

27 Maret 2022   19:34 Diperbarui: 27 Maret 2022   19:37 679
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Tugas

Manajemen Pemasaran

Kelompok : VII

Rita Sukria : 19050101081

Iis Marlina : 19050101083

Desti Wulandari: 19050101108

Marketing vs selling

Contoh Rill Kegiatan Marketing dan Selling 

Contoh Rill Kegiatan Marketing 

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk  atau lebih dikenal dengan nama Indofood CBP  merupakan produsen berbagai jenis  makanan dan minuman yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 2 September 2009. produk dari peusahaan tersebut meliputi produk konsumen bermerek (mi instan, penyedap makanan, produk susu, nutrisi dan makanan khusus, sirop makanan ringan dan minuman ringan). 

Setiap perusahaan tidak pernah lepas dari marketing contohnya Indofood CBP  dalam menjalankan perusahaannya tidak pernah terlepas dari strategi pemasan dalam menjalankan usahanya, berikut strategi Pemasaran PT. Indofood Sukses Makmur Tbk: Ketatnya persaingan yang dihadapi PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. khususnya di bidang produk merek konsumen menjadikan perusahaan harus bekerja keras untuk tetap menjaga market share dan posisi perusahaan sebagai market leader, dan salah satu yang harus diperhatikan ialah strategi pemasarannya dengan tujuan menangkap dan memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam serta untuk meraup pangsa pasar yang besar, dalam menerapkan strategi pemasarannya PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk. pun menjalankan kegiatan pemasaran dengan menggunakan variabel produk, harga, promosi dan distribusi yang dikenal dengan istilah bauran pemasaran (marketing mix / 4P).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun