Mohon tunggu...
Lilia Gandjar
Lilia Gandjar Mohon Tunggu... Tutor - Penikmat aksara dan pencinta kata-kata.

Penyuka dunia tulis menulis.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

"Miss, Aku Mau Ganti Mama!"

24 Juni 2020   16:59 Diperbarui: 25 Juni 2020   17:15 992
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi (Jessie Jean/Taxi/Getty Images via Today.com)

"Miss, aku mau ganti Mama!" Seorang bocah berkata dengan lantang.

Dengan kaget saya menjawab, "Bagaimana bisa?"

"Kata Papa bisa." Bocah itu menukas dengan cepat.

"Papa kamu salah. Perceraian itu, harusnya tidak terjadi." Saya coba menerangkan pada bocah itu.

Keluarga mereka memang tampak kurang harmonis. Sang papa hanya ada di rumah hari Jumat hingga Minggu. Bahkan seringnya, sebelum hari Minggu sudah pergi lagi.

Kalaupun si papa ada, dia hanya duduk di depan rumah. Jarang satu keluarga mengadakan kegiatan bersama. Si bocah kadang mendominasi papanya.

Kakak perempuannya jarang ke luar rumah, sejak PSBB. Entah di dalam rumah mereka berinteraksi atau tidak.

Si bocah dan papanya senang berolah raga bersama. Kadang bermain bulu tangkis, bermain bola, dan lainnya.

***

"Miss, aku bakal punya Mama baru." Kata si bocah.

Saya binggung juga harus berbicara apa. Ada apa dengan keluarga mereka? Mengapa hal seperti ini harus jadi masalah anak?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun