Mohon tunggu...
H.I.M
H.I.M Mohon Tunggu... Administrasi - Loveable

Hanya orang biasa yang memiliki 1 hati untuk merasakan ketulusan, 1 otak untuk berpikir bijak dan 1 niat ingin bermanfaat bagi orang lain | Headliners 2021 | Best in Specific Interest 2021 Nominee

Selanjutnya

Tutup

Diary Artikel Utama

Kompasianival 2021 Ternyata Seseru Ini

27 November 2021   20:06 Diperbarui: 28 November 2021   05:48 1071
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Rangkaian Acara Kompasianival 2021 | Sumber Tangkapan Layar Pribadi dari Kompasianival 

Kapan saya tahu acara Kompasianival?

Sebenarnya saya sempat bertanya dalam hati. Ternyata saya sudah tahu cukup lama namun baru tahun ini saya bisa mengikuti acara ini. 

Meski sudah bergabung sejak 2014 nyatanya saya belum ada kesempatan mengikuti acara tahunan ini. Saya akui masuknya saya sebagai nominasi salah satu kategori di Kompasiana Award menjadi alasan kuat berusaha update terkait rangkaian kegiatan di Kompasianival 2021.

Keseruan makin terasa ketika saya dan sahabat saya, Novi mendaftar di Travia Tournament dan terpilih sebagai peserta dengan nama team HI UB. 

Mendekati hari turnamen, hati ini kian deg-degan. Mencoba mencari informasi tentang Kompasiana dan Kompasianival dari berbagai sumber serta mencari info terupdate untuk menambah wawasan. Jangan sampai kami buta informasi saat hari H. 

Trivia Tournament pun dimulai sesuai jadwal Sabtu, 27 November 2021 pukul 11 siang lewat sedikit. Satu persatu peserta pun join dalam grup Zoom yang sudah di buat oleh admin. 

Hati makin deg-degan. Entah berapa kali saya bolak-balik ke toilet karena ini sudah kebiasaan ketika saya panik lebih sering pergi ke toilet. 

Saya dan Novi saling interaksi via chat karena jarak kami memang beda provinsi. Seandainya gagal, jangan saling menyalahkan. Anggap turnamen ini hanya hiburan saat weekend. 

Deredengggg.... Saya masuk di team peserta 1 yang akan bertanding di sesi 1 dan 2. Novi di team peserta 2 yang bertanding di sesi 3 dan 4. Setiap sesi akan ada 5 soal sehingga akan ada 20 soal yang harus dijawab oleh tiap team. Pertanyaan lebih banyak tentang Kompasiana, Kompasianival serta pengetahuan umum. 

Satu persatu soal berusaha dijawab secepat mungkin. Ada rasa kesal ketika saya salah memencet jawaban sehingga tidak mendapat poin dan tertinggal dari peserta lain. Kesalahan ini bahkan hingga 2 kali padahal saya tahu jawaban dari pertanyaan tersebut. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun