Mohon tunggu...
Ikrom Zain
Ikrom Zain Mohon Tunggu... Tutor - Content writer - Teacher

Hanya seorang pribadi yang suka menulis | Tulisan lain bisa dibaca di www.ikromzain.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Pacar Kamu Ganteng? Kaya? Bisa Menghargai Orang Lain?

14 Mei 2020   09:05 Diperbarui: 15 Mei 2020   04:50 873
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar hanya ilustrasi | Sumber: www_slon_pics dari Pixabay

Pacar kamu ganteng? Kaya? Bisa seperti ini?

Mendadak kalimat itu menjadi viral di dunia maya pada hari kemarin. Dimulai dari sebuah akun yang memperlihatkan video seorang polisi mengokang senjata dan dengan bangganya memamerkan keahliannya tersebut. 

Sembari berkata demikian, oknum polisi tersebut seakan bangga dengan pekerjaannya dan banyak yang menganggap ia sedang meremehkan profesi lainnya.

Sontak, video itu tidak hanya menuai kecaman, melainkan juga olok-olok dari warganet di Twitter. Banyak diantara penghuni Twitterland membuat parodi sebagai balasan kepada polisi tersebut. Alhasil, selama sehari kemarin, profesi berseragam, terutama polisi menjadi bahan gunjingan meski ini bulan suci Ramadan.

Rasa Insecure Profesi dengan "Kasta Tinggi"

Suka atau tidak, masyarakat kita memang masih memandang profesi yang berseragam sebagai profesi yang layak dan mendapat banyak kehormatan. 

Tidak jauh-jauh, saya sendiri pernah mengalaminya saat dulu menjadi guru di sebuah sekolah dengan seragam khas keki yang saya kenakan. Saya mendapat banyak penghormatan dari lingkungan sekitar atas profesi yang saya emban.

Namun, ketika saya tidak lagi bekerja dalam institusi tersebut dan tak lagi mengenakan seragam, banyak orang di sekitar saya yang tidak lagi memandang saya seperti sebelumnya. 

Terlebih, saat saya mengatakan bahwa saya sekarang bekerja sebagai content writer, pekerjaan yang masih asing dalam masyarakat kita, pertanyaan pun sering tertuju pada saya.

"Kan lebih enak pekerjaan dulu, lebih terjamin".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun