Mohon tunggu...
Faztrack Consulting
Faztrack Consulting Mohon Tunggu... -

Faztrack berfokus pada PENINGKATAN kemampuan Anda dalam melakukan PERSUASIVE COMMUNICATION.\r\nMeningkatkan kemampuan selling dan service excellence termasuk PERSUASIVE COMMUNICATION.\r\nwww.GoFaztrack.com

Selanjutnya

Tutup

Money

Online Marketing – Strategi Marketing Modern

15 Mei 2013   17:05 Diperbarui: 4 April 2017   16:53 1929
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Online marketing adalah sistem pemasaran yang menggunakan media internet sebagai alat dalam aktivitas marketnya. Awalnya pengguna internet menggunakan halaman yang berformat HTML untuk mengakses Internet. Lalu lahirlah konsep website, dengan menampilkan profile dan promosi perusahannya kepada target market-nya di seluruh dunia. Selanjutnya online marketing berkembang tidak hanya menggunakan sarana website dalam aktifitasnya. Email marketing dan social media marketing adalah beberapa contoh jenis online marketing yang sekarang ramai digunakan.

From Our Site : http://gofaztrack.com/sales/online-marketing-strategi-marketing-modern/

Dalam perjalanannya online marketing terus mengalami kemajuan, tidak hanya menggunakan website tapi juga Email dan aplikasi lain yang telah di aplikasikan pada Internet. Ada beberapa hal yang di lakukan untuk menjadi bagian dari marketing agar bisa di kerjakan dengan system online marketing, melalui internet salah satunya adalah online advertising. Saat ini Periklanan online menjadi hal menarik untuk di lakukan dalam dunia usaha.

Media konvensional seperti televisi, majalah, dan surat kabar awalnya adalah alat yang biasa di gunkan untuk beriklan, namun dengan maraknya online marketing yang terjadi saat ini periklanan dengan media tadi dikonversi kedalam website dengan memanfaatkan media internet dalam aktivitasnya. Dalam hal ini internet dijadikan sebagai bagian dari marketing mix dengan pendekatan yang berbeda, dari karakteristik media dan audiens yang dijadikan tagetnya.

Langkah yang biasanya di gunakan dalam beriklan di internet adalah dengan memasang banner. Namun langkah tersebut sekarang ini kurang efektif, karena tuntutan komunikasi dalam strategi pemasaran semakin beragam. Untuk itulah maka dibutuhkan strategi, kreatifitas, dan pengukuran dengan ke akurasian tinggi. Sebagai contoh menggunakan strategi viral melalui email marketing, membangun situs khusus dari produk yang terpisah dengan corporate site-nya, merancang webtorial pages, membuat advert gaming, online survey dan strategi lainnya.

Online marketing dapat juga menggunakan teknik advertise yang lebih mudah dan murah, yaitu dengan menggunakan Search Engine Optimization (SEO). Saat ini sudah banyak para pengguna internet yang memanfaatkan SEO, hampir 80 % pengunjungnya melakukan awal pencarian data dengan memanfaatkan mesin pencari ini.

Selain itu dengan menggunakan online marketing, di harapkan target market campaign anda, yang dilakukan dengan pendekatan secara efektif dan efisien akan tercapai.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun