Mohon tunggu...
Siti Maesaroh
Siti Maesaroh Mohon Tunggu... Karyawati -

Hello! I like to challenge myself with different things and often wondering how some things work :D

Selanjutnya

Tutup

Money

Layanan TIKI Sangat Mengecewakan

9 Februari 2015   21:59 Diperbarui: 17 Juni 2015   11:32 304
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Ini adalah kutipan email yang saya kirimkan kepada PT TIKI (Titipan Kilat) hari Sabtu kemarin yang hingga kini belum juga ada balasan. Dengan testimonial ini saya berharap PT TIKI kedepan dapat membenahi kualitas layanan yang diberikan.

------------------------------

Halo. Nama saya Siti Maesaroh. Saya mempunyai barang yang dikirim dari Jakarta dgn no connote 020197334524. Seharusnya sudah sampai beberapa hari yang lalu. Saya cek di website tiki-online.com dinyatakan shipment failed dgn alasan PENERIMA TIDAK DIKENAL.Sebelumnya saya juga pernah mengalami hal yg sama, sampai saya harus ke kantor tiki utk mengambil barang saya secara langsung. Saya sudah menelepon pihak tiki serang dan tiki jakarta utk meminta kejelasan hal ini. Penjelasan dari cs tiki serang bahwa barang dikirim oleh pak Rahmat namun ia (CS tsb) juga kurang mengetahui detail alasan mengapa barang saya belum sampai. Di akhir telepon, saya meminta agar barang kiriman utk saya tsb dikirimkan kembali ke rumah saya. Saya rasa alamat saya sudah amat jelas dan terdapat no HP saya yg dapat pihak tiki hubungi. Namun hingga saat ini barang saya BELUM SAMPAI RUMAH HINGGA SAAT INI!Hal yg ingin saya tanyakan apakah kurir tiki dgn sengaja tidak mencari alamat saya?? Rumah saya cukup dekat dengan jalan raya provinsi yg letaknya di seberang RSUD Banten. Saya pernah dikirimi barang dari jakarta dgn shipment courier 21, PT. AIX dan lainnya DAN MEREKA SAMPAI KE RUMAH SAYA! Bagaimana bisa perusahaan pengiriman yg belum begitu dikenal tsb bisa sampai rumah saya SEMENTARA PERUSAHAAN JASA PENGIRIMAN TERKENAL DAN SEBESAR TIKI TIDAK SAMPAI RUMAH SAYA??! Ini ke dua kalinya saya dikecewakan tiki. Pada kali pertama saya harus datang mengambil sendiri barang kiriman untuk saya. Itu pun ketika saya sudah sabar menunggu hingga hampir SATU BULAN! Kondisi barang kiriman utk saya kala itu berupa satu toples kue nastar dan satu buah buku YANG SUDAH TAK ADA SEGELNYA BAHKAN TOPLES KUE TSB SUDAH PECAH.Saya sangat kecewa dgn tiki dan nyatanya, saya bukan satu2nya orang yg dicederai oleh pelayanan tiki. Carilah 'tiki mengecewakan' di mesin pencarian google. Ada banyak sekali tulisan ttg pelayanan tiki yg membuat kita semua kecewa. Jika layanan tiki tidak segera diperbaiki, niscayalah bahwa perusahaan jasa pengiriman ini suatu saat akan BANGKRUT.Mohon kirimkan barang untuk saya segera. Terima kasih.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun